8 Ras Kucing Bermata Bes「Football Handicap Knowledge」ar yang Lucu dan Menggemaskan

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Platform

MFootball Handicap Football Handicap Knowledgeknowledgeeski demikian, Football Handicap Knowledgeras kucing apa pun umumnya mengalami katarak saat lanjut usia. Lantas, ras kucing apa saja yang Football Handicap Knowledgebermata besar?

Beberapa ras kucing memiliki ukuran mata besar. Kucing bermata besar terlihat sangat imut dan menggemaskan serta beberapa di antaranya tampak seperti karakter kartun anime.

Cornish rex juga memiliki mata besar  berbentul oval yang menawan dan kepala berbentuk segitiga yang sesuai dengan ukuran matanya.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Kucing Bambino, Ras Kucing Kerdil dan Tanpa Bulu

Sering muncul di daftar kucing berbulu keriting atau kucing hipoalergenik terbaik, Cornish rex tidak asing dengan berada di puncak ras kucing khusus.

Baca juga: Benarkah Kucing Mendengkur Tanda Bahagia? Ini Penjelasannya

JAKARTA, KOMPAS.com - Mata adalah salah satu cara kucing berkomunikasi. Ukuran pupil, mata yang berkedip, serta menatap merupakan tanda potensial untuk mengetahui pikiran dan tindakan yang akan dilakukan kucing.

Baca juga: Mengapa Kucing Suka Menggaruk Sofa dan Karpet? Penyebab dan Solusinya

Namun, dari ras kucing bermata besar teratas, seperti Persia dan Burma lebih rentan terhadap katarak, suatu kondisi ketika lensa mata menjadi putih dan keruh. 

Mata juga menjadi salah satu ciri khas kucing yang menonjol selain warna bulu dan jenis bulu. Misalnya, ukuran mata kucing yang besar.  

Mata kucing yang semakin besar, semakin mudah memahami perilaku kucing. Secara medis, ras kucing bermata besar tidak memiliki kecenderungan akan penyakit mata tertentu. 

Baca juga: 7 Tanaman Hias yang Beracun untuk Kucing  

Melansir dari The Spruce Pets, Minggu (5/9/2021), berikut ini beberapa ras kucing bermata besar.  

Mata kucing Cornish rex kebanyakan berwarna emas, tetapi ada juga berwarna hijau, biru, serta cokelat. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email