Baccarat Probability Play_Ranking of Asian Bookmakers_Buy lottery app_Baccarat plan_Baccarat is full of leisure

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Platform

SemuBaccarat gBaccarat glasslassa oraBaccarat glassng Baccarat glassindonesia kayaknya tahu deh kalau susu adalah ‘penyempurna’ anjuran pemenuhan gizi pemerintah, 4 sehat 5 sempurna. Kampanye kesehatan yang dimulai sejak tahun 1955 ini, menganjurkan kita untuk minum susu secara rutin untuk menyempurnakan asupan gizi sehari-hari. Ya itu jika mampu karena harga susu memang tergolong mahal. Terus pertanyaannya, susu yang mana? Atau susunya siapa?

Dari susu kedelai sampai susu almond, susu dari kacang-kacangan makin populer via thrillist.com

Kandungan susunya : 2,2% lemak, 1,6% protein, 7% laktosa, dan 89% air, mirip dengan susu manusia.

Meski sekilas pertanyaan itu terkesan ‘nyleneh’, tapi sebenarnya butuh renungan panjang lho untuk menjawabnya. ‘Air Susu Ibu‘ (ASI) emang sudah dinobatkan jadi asupan terbaik untuk bayi, tapi setelah itu susu terbaik untuk manusia itu masih jadi perdebatan panjang. Ada yang bilang susu sapi murni itu yang terbaik, ada juga yang lebih prefer susu UHT yang sudah steril. Lalu ada juga perdebatan susu bubuk atau susu cair. Tapi kalau menyebut susu, hampir otomatis kita berpikir susu sapi. Padahal semua hewan mamalia sebenarnya juga menghasilkan susu.

Nutrisi susu eksklusif dari ibu paling lama hanya 2 tahun, lalu berganti ke nutrisi susu hewan via livestrong.com

Gimana guys menurut kalian?! Tertarik nggak nyoba susu lain? Atau nggak minum susu sama sekali?!

Terus kenapa ya kita nggak terbiasa meminum susu dari hewan lain? Apa memang susu sapi itu yang paling bergizi? Ternyata fakta-faktasnya menarik banget lho guys, yuk simak ulasan spesial Hipwee News & Feature ini bareng-bareng!

Awalnya juga diperkirakan susu tidak diminum langsung, tapi diawetkan jadi semacam keju dan yogurt via www.wunderground.com

Anjing laut jenis ini hanya menyusui dalam waktu 4 hari. Maka dari itu, susunya sangat kental dan ‘kaya’ akan nutrisi karena harus ditransfer ke anaknya dalam waktu yang sangat singkat.

Jadi industri besar sampai-sampai sekarang yang namanya ‘susu’ itu ya susu sapi via cmodernfarmer.com

Nggak nyangka banget ya ternyata banyak kisah menarik dari susu-susu lain yang selama ini nggak pernah kita pikirkan untuk diminum. Padahal ya sebenarnya ada susu mamalia lain yang kandungannya lebih mirip sama susu manusia, tapi pertanyaan kenapa kita cuma minum susu sapi tampaknya jarang sekali ditanyakan. Paling pertanyaan itu cuma dikritik dari segi etika oleh kelompok pecinta hewan yang bilang kalau industri pemerahan sapi itu tidak etis.

Selain dirasa aneh, produksinya juga sedikit, jadi harganya mahal. Di Dubai sampai dibuka kafe khusus susu unta via www.newdelhitimes.com

Studi masalah susu hewan-hewan lain ini ternyata masih terbatas. Ada yang penasaran nggak rasa susu jerapah itu gimana?! via thealternativedaily.com

Sebagaimana dilansir dari BBC, susu manusia mengandung 4% lemak, 1,3% protein, 7,2% laktosa, dan 90% air. Kalau dibandingkan dengan susu hooded seal atau anjing laut bertudung yang kandungan lemaknya mencapai 61%, jelas jauh. Tapi tidak secair susu badak yang hanya mengandung 0,2% lemak.

Tradisi minum susu hewan sudah ditemukan di kawasan Eropa tengah sejak 7500 tahun yang lalu. Hal itu yang seringkali jadi landasan untuk menjelaskan kenapa lebih banyak orang-orang di Eropa yang lactose-tolerant atau tahan minum susu.