Sabah Sports Website_bodog_European online betting_Weide official website_Baccarat Winning Formula Collector's Edition

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Platform

Potong tBasic BaccaBasic BaccaBasic Baccarat Playrat Playrat Playahu | Credit by PxHere

Supaya hasilnya lebih maksimal, tambahkan seperempat sendok teh baking powder ke dalam adonan tepung. Diamkan 10 menit supaya adonan mengembang. Namun, jika kamu ingin cara membuat tahu crispy tanpa baking powder, langkah ini bisa dilewati. Tapi, pastikan lapisan tepung pada tahu jangan terlalu tebal.

Bumbu yang digunakan meliputi bawang putih dan merica yang dihaluskan dan kaldu bubuk sesuai selera. Selain memakai bumbu yang dibuat sendiri, kamu juga bisa menggunakan bumbu instan. Bisa pilih sesuai selera, ya~

Setelah adonan tepung berbumbu sudah siap, selanjutnya celupkan tahu ke dalam tepung. Trik supaya tahu bisa mengembang, jangan rendam tahu di dalam adonan tepung. Cukup celupkan 2 kali, kemudian masukan ke dalam wajan yang sudah berisi minyak panas. Merendam tahu di dalam adonan tepung akan membuat tahu menyerap air, sehingga bisa mengurangi kerenyahannya.

Tahu jadi salah satu bahan makanan sejuta umat. Selain mudah diolah menjadi berbagai jenis masakan, tahu memiliki tekstur yang mudah menyerap bumbu sehingga mau dimasak jadi apa saja tetap lezat. Salah satu olahan tahu yang bisa jadi kudapan dan lauk makan nasi adalah tahu crispy. Teksturnya yang lembut di dalam dan kriuk diluar membuat siapa saja nggak bisa menolak kelezatan gorengan satu ini.

Cara membuat tahu crispy ini menggunakan tahu putih, karena teksturnya yang lembut dan padat bisa mengembang sempurna dan mudah menyerap bumbu daripada tahu berkulit. Siapkan tahu putih yang sudah dicuci bersih lebih dulu, kemudian potong dadu atau potong melebar tipis-tipis dengan ukuran sesuai selera.

Pastikan untuk menggunakan teknik deep frying untuk mengggoreng tahu crispy. Tahu harus tenggelam dalam minyak panas agar hasilnya bisa renyah dan nggak terlalu menyerap minyak. Gunakan api besar hingga tahu setengah matang. Kemudian kecilkan api untuk melanjutkan penggorengan hingga tahu berwarna cokelat keemasan. Setelah matang, angkat dan tiriskan.

Tahu putih | Credit by Allybally4b on Pixabay

Siapa nih yang suka jajan tahu crispy di abang-abang jualan gorengan pinggir jalan? Kriuknya itu, lo yang bikin nagih.

Cara membuat tahu crispy yang renyah dan tahan menggunakan campuran tiga tepung yakni tepung terigu protein sedang, tepung beras, dan tepung tapioka dengan perbandingan 3:2:1. Kemudian masukan bumbu dan tambahkan air es, lalu aduk rata. Trik supaya tepung bisa tepung bisa renyah, jangan buat adonan terlalu kental. Biarkan sedikit encer supaya nggak terlalu tebal dan tahu bisa mengembang.

Meski terlihat simpel kalau lihat abang-abang jualan pas goreng dagangannya, ternyata cara membuat tahu crispy ada triknya, lo! Nggak bisa asal masuk tepung dan goreng lalu jadi crispy. Nah, supaya bisa menikmati tahu crispy kekinian seperti yang dijual di abang gorengan, yuk coba simak cara membuat tahu crispy anti gagal berikut. Dijamin kriuknya tahan lama!

Goreng tahu | Credit by Wina on masakapahariini.com

Buat adonan tepung | Credit Nichole on Pexels

Nah, supaya makin mirip dengan jajanan tahu crispy kekinian di pinggir jalan, coba praktikkan cara membuat tahu crispy balado pedas dengan menambahkan bumbu dan cabai bubuk setelah tahu selesai digoreng. Cara membuat tahu crispy seperti ini juga bisa untuk ide jualan ya SoHip, selamat mencoba!

Setelah dipotong, rendam tahu dengan air garam. Selain untuk menambah rasa, garam juga berfungsi untuk menambah kerenyahan tahu. Supaya asinnya pas, coba koreksi rasa setelah tahu direndam dan ditiriskan. Jika terlalu asin, cuci tahu lebih dulu sebelum proses selanjutnya. Jika kurang asin, bisa tambahkan garam pada bumbu.