5 Makanan yan「Sports online」g Tingkatkan Sistem Kekebalan Burung agar Tak Mudah Sakit

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Platform

Sports onlSports onlineinemembeSports onlineri mSports onlineSports onlineakan biji bunga matahari pada burung adalah cara lain yang ekonomis dan alami untuk membangun sistem kekebalan hewan peliharaan terhadap bakteri dan penyakit.

Meskipun biji bunga matahari baik untuk burung, tetapi biji ini agak tinggi lemaknya, dan konsumsi yang berlebihan dapat menyebabkan beberapa burung, seperti Kakatua, mengalami kenaikan berat badan yang tidak diinginkan.

JAKARTA, KOMPAS.com — Untuk mengurangi kunjungan ke dokter hewan karena burung tiba-tiba sakit dan lesu, solusinya adalah menjaga asupan makanannya.

1. Jeruk

Baca juga: Cegah Hewan Peliharaan Kegemukan dengan Melakukan 4 Hal ini

Selama bertahun-tahun, pakar nutrisi terkemuka telah menemukan bahwa mengonsumsi vitamin C sangat baik untuk kesehatan. Anggapan bahwa vitamin C dapat membantu melawan pilek dan jenis penyakit lainnya sangat benar.

2. Biji bunga matahari

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Pakar medis telah lama menyebutkan bahwa makanan tertentu sebagai bahan pembangun penting dari sistem kekebalan manusia. Hal yang sama juga berlaku pada burung.

Baca juga: 6 Hewan Peliharaan yang Aman untuk Anak-anak, Apa Saja?

Biji bunga matahari adalah salah satu sumber vitamin E alami tertinggi, yang merupakan bahan bakar penting lainnya yang dapat digunakan tubuh hewan peliharaan Anda untuk membangun antibodi dan sel yang kuat.

Vitamin C yang ditemukan dalam jeruk dan buah jeruk lainnya dapat meningkatkan tingkat antibodi alami dalam sistem kekebalan burung.

Ini juga akan mempersulit bakteri dan virus untuk menyerang sel-sel dari teman berbulumu. Selain itu, vitamin C juga dapat meningkatkan produksi sel darah putih pada burung, yang dapat bekerja untuk melawan tanda-tanda pertama infeksi sebelum dapat bertahan.

Terlebih, sebagian besar spesies burung peliharaan menganggap biji bunga matahari sangat enak. Tetapi berhati-hatilah agar tidak memberi makan camilan lezat ini secara berlebihan.

Dilansir dari The Spruce Pets, Senin (8/2/2021), berikut adalah beberapa makanan aman bagi burung yang tak hanya sehat dan lezat, tapi juga dapat membantu burung membangun sistem kekebalan yang lebih kuat sehingga ia dapat terhindar penyakit dengan cara alami.

Dalam dunia kesehatan dan pengobatan alami, jeruk hampir identik dengan salah satu zat gizi yang sangat penting yakni, vitamin C.